Koi Impor, Blitar atau Mana?

Sponsored Links

Mendengar nama KOI sekilas kita langsung teringat akan suasana kolam ikan yang didalamnya terdapat ikan berwarna warni hilir mudik berenang. Atau yang ada dalam fikiran kita mungkin saja sosok seorang perempuan Jepang berkimono yang sedang duduk dipinggir kolam yang ada didepan istana.


Memang benar bahwa ikan koi berasal dari negeri matahari terbit tersebut, akan tetapi taukah anda dinegeri kita pun hidup ikan-ikan indah dan cantik yang mirip dengan KOI dari Jepang? Dan namanya pun kita sebut ikan KOI.
Sebutan lebih spesifiknya mengambil dari asal ikan tersebut seperti Koi Blitar, Koi Sukabumi atau Koi Cianjur?

Bagi penggemar ikan ini, Koi dari negeri matahari terbit lebih menarik. Harga yang lebih mahal daripada Koi lokal bukanlah masalah, yang penting penampilan ikan terlihat indah dan cantik. Begitulah, memuaskan hobby itu kadang memang harus keluar uang lebih.

Bagi penggemar sekaligus sebagai pebisnis dibidang ini, hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Berburu ikan, merawat dan membesarkan, mgnikuti pameran-pameran dan audisi (mengambil istilah dunia selebriti) menjadi rutinitas yang menyenangkan. Tapi bagaimana dengan para penggemar yang hanya sekedar memelihara ikan ini?

Harga sangatlah sensitif bagi "penggemar ringan" ini. Pilihan ikan koi lokal (Blitar, Sukabumi dll) akan lebih baik dibandingkan dengan membeli ikan Koi impor. Pertanyaannya : Sejauh apa perbedaan kecantikan dan keindahan ikan Koi impor dan Ikan Koi Lokal? Sharing yuuukkk

1 komentar:

Anonymous said...

i think that imported koi carps are better than local. they clearance and full colourish appearance would be made.

jo shankars

Custom Search